Kanaan AMAN! thanks BPK!

ini cerita tentang kebakaran yang hampir menghanguskan skul kita ini… Mm, aku juga ga tau gimana awalnya, jadi aku ceritanya versi aku aja, yaa…

Pas hari Jumat, 10 Oktober 2008, pulang skul aku ma Lukas maen PS di kamar Lukas. Karna kpanasan, kami nutup jendela kamar masing-masing coz pengen nyalain AC. Pas aku nutup jendela, aku liat ada anak-anak kelas 8 yang cewe-cewenya triak sambil nunjuk-nunjuk, ”Api! Api!!” jar. Terus dikirain kebakaran biasa aja, jauh, gitu. Tapi kenapa mreka malah lari, and satpam + orang-orang lain lari ke arah yang mreka tunjuk and kayanya kaget gitu?? Ga lama, Pa Aman and Mba Tinah datang, ”Api, Bu!! Bawa barang-barang penting!! Lekasi!!!” Bingung lo, jadi ga sadar juga, kayak orang ling-lung, ga ngerti. Terus kami liat dari kelas 7A, ampun,, ternyata kebakarannya dah gede! Tinggi banget dan deket banget!! Saking kagetnya, aku langsung turun, ma Lukas, ma Kefas ke depan Aula bawah. Pa Yo mindahin mobil dan Bu Yanti ’nyelametin’ perkakas-perkakas skul, kaya surat-surat, uang-uang pembinaan, laptop, handycam, kamera, CD-CD data, and lain-lain...

Pokoknya kebakarannya gede banget, pemadam yang datang aja banyak banget, sampe ada yang kehabisan air gara-gara airnya ga nyampe sumber api dan anginnya saat itu kenceng banget, ke arah tempat penyimpanan minyak. Akhirnya, beberapa pemadam menyambung selang sehingga bisa sampai lantai 4 dan dibanjur dari kelas 9B. Hampir 45menit, akhirnya api berhasil dipadamkan. Yang jelas, aku bener-bener kaya orang bego. Cuma bengong, ga bisa berkata-kata saking syoknya.

Dan dari kebakaran ini, terdapat korban kelas 7A SMPK Kanaan. Rumah beserta isinya habis terbakar semua. Sungguh menyedihkan, untung saja tidak mengenai tempat penyimpanan minyak tersebut¾hanya berbeda satu rumah saja. Tetapi kita harus tetap bersyukur karena sekolah kita dan rumahku tidak terbakar.Apalagi untuk kelas 9, karena jika tidak, kita bisa-bisa ga lulus!! Benar-benar peristiwa yang sangat tidak terduga, mengagetkan, bikin syok, and bikin aku takut ma api... srius!!
jadi, kita harus mengucapkan terima kasih sebesar - besarnya ke seluruh BPK Banjarmasin yang udah nyelametin skul kita dan membuat (semua) kebakaran jadi leih sedikit dampaknya.. thanks all! GBU always.....

Tidak ada komentar: