Negeri tirai bambu patut dicontoh

Negara cina yang dijuluki negeri tirai bambu itu baru saja dilanda bencana. Gempa bumi di provinsi Sichuan,Cina mengingatkan kita kembali pada bencana-bencana yang pernah menimpa tanah air. Namun, lihatlah cara mereka menangani bencana,seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan, mendukung, bahkan turun tangan dalam memberi bantuan. Seakan-akan Cina menunjukkan pada dunia betapa kompaknya seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan suatu usaha, betapa tingginya rasa solideritas mereka.

Pemerintah Cina menetapkan tiga hari masa berkabung nasional. Masyarakat Cina mengheningkan cipta selama 3 menit pada hari senin(19/5/08), saat mengheningkan cipta seluruh masyarakat berpartisipasi, seluruh aktivitas dihentikan untuk sementara, sirene dibunyikan, dan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabungnya negara Cina. Betapa tingginya rasa solideritas mereka. Itulah yang membuat negara tirai bambu itu maju, rakyat Cina yang begitu banyak dapat bersatu menjalankan pemerintahan secara bersama-sama.

Dapatkah Indonesia seperti Cina? Jawabannya ada di tangan kita semua,rakyat Indonesia.
Jadi,pelajaran yg bisa kita dpat dari sini adalah,AYO!!! dimulai dari kita,seluruh pelajar kanaan, kita harus bersyukur dengan apa yang telah kita peroleh sekarang ini, tapi jangan puas hanya sampai di situ, terus junjung tinggi semangat juang kita, selalulah memberikan yang terbaik untuk kita, orang lain dan tentunya bangsa ini bangsa Indonesia. Sudah 100 tahun kita perjuangkan bangsa ini agar bersatu dan menjadi apa yang diharapkan, sekarang ini kita belum mencapai seluruh tekad bangsa ini, ini saatnya kita bangkit capai yang selam ini yang telah kita perjuangkan….

Hidup Kanaan!!!!!

Hidup Indonesia!!!!

Tidak ada komentar: