Kanaan Bertambah Luaaaaas…..

Sekarang, sekolah kanaan jadi tambah luas lho….hehehe…

Itu terjadi karena gedung Djayanti Grup sdh dibeli oleh Sekolah Kristen Kanaan. Letak gedung ini sendiri berada di Jl.Kapten Piere Tendean, gedung ini berdiri diantara gedung SD/SMP Kanaan dan gedung yang digunakan TK/SMA Kanaan. Karena itu letak gedung Djayanti yang berada di tengah-tengah inilah yang menjadi motivasi atau mendorong keinginan Yayasan Sekolah Kristen Kanaan untuk membelinya. Sekarang apabila dilihat, Kanaan sdh benar-benar luas dan semua gedung-gedung Kanaan sdh berada dalam 1 wilayah yang sama.

Gedung Djayanti Grup yang dibeli Kanaan ini terdiri dari gedung ( kantor ) dan mes Djayanti. Dari informasi2 yang didapat dari beberapa guru, ada yang mengatakan kantor Djayanti itu akan digunakan untuk ruang guru SD, tetapi ada juga yang bilang bahwa gedung tersebut akan dibuat menjadi aula serbaguna untuk sekolah, jadi sekolah tidak perlu lagi meminjam aula gereja.

Sedangkan mes nya, sekarang sdg dlm tahap pembongkaran dan akan digunakan untuk lapangan olahraga ( basket,futsal,atau voli,dll ). Dan kalau ditanya harapan saya, dan mungkin jg harapan murid yang lain, saya ingin sekolah menggunakannya untuk menambah sarana dan prasarana untuk menunjang ekstrakulikuler, mungkin seperti membuat ruang Band spy murid2 bisa menyalurkan bakatnya di bidang seni, karena sekarang apabila ingin berlatih Band,murid hanya bisa menggunakan alat-alat yang ada di Gedung Gereja, jadinya latihan tidak bisa teratur dan kadang2 hrs menyewa studio musik di luar.

Selain itu, Sekolah Kanaan kan sering memenangkan lomba di bidang Sains,Komputer,Matematika dan pelajaran lainnya. Tetapi dapat dilihat, Sekolah Kristen Kanaan jarang sekali, bahkan tidak pernah memenangkan lomba di bidang olahraga, karena sarana nya tdk ada dan pembinaannya jd tdk dilakukan dengan serius, seperti tdk diberi perhatian.

Semoga saja, dengan bertambah luasnya halaman yang dimiliki Kanaan bisa membuat Kanaan menjadi semakin maju. Bisa memberikan fasilitas yang dapat mebuat murid-muridnya bisa semakin berprestasi dalam bidang apapun sehingga membuat nama Kanaan semakin bagus.

oleh : Pratama Erick, Stephanie A.T dan Melinda ( 7A )

disempurnakan oleh : ~KD~ ( purplemastergu3st.blogspot.com )

1 komentar:

Anonim mengatakan...

memang sudah sepatutnya gedung djayanti dibeli karena posisinya yang tidak tepat berada di tengah2 menghalangi saja