Masa Bimbingan Study ( MBS ) unt murid kls 7 dan 10

Mulai hari ini, Senin tanggal 14 Juli 2008, semua murid Sekolah Kristen Kanaan sudah masuk sekolah lagi untuk memulai Tahun Ajaran 2008/2009.

Untuk murid2 TK, SD, kelas 8 dan 9 SMP, ataupun 11 dan 12 SMA selama 3 hari ke depan masih belum ada pelajaran, tapi hanya masa perkenalan saja. Sedangkan untuk murid2 yang notabene adalah baru, yang kelas 7 SMP dan 10 SMA, selama 3 hari -sampai hari Rabu- mereka harus mengikuti MBS ( Masa Bimbingan Study ) atau bisa jg dikenal sebagai MOS ( Masa Orientasi Siswa )/ OSPEK / PELONCO-an.

MBS tahun ini masih hampir2 sama dgn tahun2 sebelumnya, yaitu sebagai ajang para murid yg kelasnya lebih tinggi untuk menyuruh-nyuruh murid2 yg baru ini, baik disuruh membawa berbagai macam barang, seperti karung goni yang diberi rumbai2 dari tali rafia, dan diberi karton di depan yang bertuliskan nama serta karton dibelakang yang diberi 2 foto, yg 1 foto diri sendiri, sedangkan 1nya fto artis yg mirip dengan dia. Lalu ada jg disuruh menggunakan rumbai2 dari tali rafia di kaki, tangan jg menggunakan tali merah-putih. Khusus untuk cewe, rambutnya harus di ikat dgn tali rafia dan banyaknya sesuai tanggal lahir msg2. Untuk cowonya, mereka hrus menggonakan topi yg dari bola plastik dan diberi sedotan di atasnya, banyaknya jg sesuai tanggal lahir. Selain itu peserta MBS jg diharuskan membawa ember, pulpen, buku, dan botol susu yg dot itu. Bukan hanya membawa, tapi peserta MBS jg bisa disuruh minum dari dot itu…

Pokoqnya, klo bagi peserta MBS nya, MBS itu sangat MENYUSAHKAN..!!! ( soalny, yg menulis artikel ini adl termasuk peserta MBS thn ini, jd sy ga suka sama sekali sama yg namany MBS..hehe)

Acara MBS nya sendiri, yg utama nya seperti dihukum2 oleh panitia, seperti disuruh nyanyi, joget, bilang “ I love You”, disuruh kenalan, lompat kodok, atau push up buat cowonya,selain hukum-menghukum, ada jg berbagai sesi yg membahas hal2 yg berkaitan dengan sekolah dan pembelajaran dimana pembicaranya adalah guru atau kepsek yg sesuai untuk membahas sesi itu… tapi ada jg 1 hari khusus bebas hukuman panitia dan bebas dari barang2 aneh yang tadi, yaitu 1 hari khusus untuk MOR ( Masa Orientasi Rohani ).


~KD~ ( purplemastergu3st.blogspot.com )

1 komentar:

michael titaheluw mengatakan...

Selamat sukses buat kanaan...sedlamat buat pak elipson...masih ingat aku ngga..buat pak Yo dan keluarga salam manis selalu dari sidoarjo..buat guru2 semua tetap semangat...pak yurnal...pak hardiman..adolf..kapan makan RW lagi?????